Tuesday, September 27, 2011

5 Lensa Kontak Teraneh

Saat ini lensa kontak memang sudah menjadi pelengkap penampilan. Seperti yang kita tahu ada berbagai jenis lensa kontak, mulai dari lensa berwarna, mata kucing dan memberikan efek mata besar. Selain lensa-lensa kontak yang disebutkan di atas, ternyata masih ada berbagai jenis lensa kontak lainnya yang terbilang aneh dan menyeramkan. Seperti dirangkum dari Oddee, berikut ini 5 jenis lensa kontak paling aneh.

Lensa Kontak Merah
Lensa kontak ini membuat bola mata Anda berwarna merah seperti berdarah. Bukan untuk sekadar gaya atau menakut-nakuti orang lain, lensa kontak yang dirilis oleh Nike MaxSight itu ternyata memiliki fungsi tersendiri. Lensa kontak yang dikhususkan untuk olahraga ini dirancang bagi pengendara sepeda, mengurangi silau sinar matahari.



Lensa Kontak dari Berlian
Lensa kontak yang membuat mata berbinar ini berhiaskan 18 buah berlian yang disusun melingkar. Pencipta lensa kontak unik ini adalah Dr. Chandrashekhar Chawan, seorang ahli mata dari India. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemakai lensa kontak, Chandrashekhar menggunakan lensa khusus yang bisa mengobati sakit mata dan dapat melindungi kornea dari iritasi. Lensa kontak mewah ini dijual seharga US$ 15 ribu atau sekitar Rp 128 juta dan hanya dirilis 3.900 buah.





Lensa Kontak dengan Gantungan
Satu lagi kontak lensa aneh yang telah dirilis, yaitu lensa kontak yang memiliki gantungan yang menjuntai hingga pipi. Di tepi bawah gantungan tersebut tersemat berbagai aksesori seperti kristal dan bunga. Bila dipakai, terlihat seperti seseorang sedang menangis. Gantungan yang menempel pada lensa kontak itu menggunakan kawat khusus yang sangat tipis.




Lensa Kontak Naga
Lensa kontak yang satu ini berwarna hijau neon yang tampak seperti sisik naga atau kadal rakasasa. Di lingkaran dalam berbentuk seperti mata kucing berawarna hitam dengan garis-garis urat berwarna oranye. Lensa kontak unik ini dijual seharga US$ 220 atau sekitar Rp 1,8 juta.





Lensa Kontak Berbentuk Sirkuit dan Bercahaya
Lensa kontak unik lainnya diciptakan oleh ilmuwan dari University of Washington yakni sebuah lensa kontak yang digambar seperti sirkuit dan bercahaya. Para ilmuwan tersebut menggunakan teknik manufaktur skala mikroskopis untuk membuat lensa dan memiliki tenaga elektronik untuk membuatnya bercahaya seperti lampu.

0 comments: