Thursday, September 15, 2011

Cerita dibalik Helm Valentino Rossi

AGV GP-Tech Valentino Rossi Elements


AGV merilis merek baru helm Valentino Rossi 2011 MotoGP yang dinamai 'Elemen'. Unsur utama dalam tampilan grafis helm adalah matahari dan bulan yang identik dengan Rossi. Selain itu juga diperkaya dengan tampilan grafis 5 unsur utama 'Five Elements': Api, Air, Udara, Tanah, dan Cahaya.
  
AGV Rossi Eyeball Mugello 2011


Setiap tahun di seri Mugello Valentino Rossi selalu hadir dengan desain helm yang baru. Setelah pada musim-musim sebelumnya hadir dengan helm 'My Face', helm 'Tangan', dan bahkan helm 'Sendok Kayu' dan tahun ini ia memilih desain helm baru yang memiliki gambar bola mata raksasa yang menatap ke luar dari sisi atas helmnya.


AGV Rossi WTF Helmet Misano 2011





Prestasi yang tengah surut tidak menghalangi Valentino Rossi untuk tampil beda. Seperti tradisi yang sudah-sudah, Rossi selalu memakai helm dengan corak khusus saat berlaga di sirkuit Mugello dan Misano.

Helm Rossi Misano 2011 Helm Komik Rossi Untuk Seri Misano 2011
Untuk musim ini, The Doctor kembali menunjukkan helm barunya yang tentu saja seperti biasa dirancang oleh Aldo Drudi. Belum begitu jelas apa temanya, yang pasti helm tersebut brisikan beberapa gambar layaknya sebuah komik.

Menurut Alex Briggs (salah satu kru mekanik Rossi) yang disampaikan melalui account Twitter-nya, makna helm Rossi kali ini jika di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris adalah: WTF (What The F***).
Sebuah kalimat yang termasuk “kotor”. Mungkin mencerminkan kegundahan hati atau kemarahan The Doctor. Dan jika diperhatikan sih gambar-gambar disana memang menunjukkan sebuah kekacauan.

AGV GP Tech Rossi Helmet 5 Continents

Desain helm utama Valentino sejak 2008, dan sekali lagi dipakai sepanjang musim MotoGP 2010. Desain helm ini merupakan desain yang eye-catching dan unik. Matahari dan bulan sendiri menggambarkan kepribadian Rossi yang terdiri dari dua sisi yang unik dan bertolak belakang, dapat juga diartikan seri balapan MotoGP yang digelar di 5 benua dengan zona waktu yang berbeda-beda (siang dan malam).
 Rossi’s Mugello “Jolly Joker” Helmet 2010

Helm lain yang juga didesain Aldo Drudi dengan fitur wajah Rossi sebagai Joker di antara kartu remi. Rossi juga terlihat mengenakan topi joker dengan logo Yamaha di depan dan tengah. .

Rossi’s Laguna Seca / Indianapolis Helmet 2010

Helm ini menampilkan foto-foto kru Jeremy Burgess kepala, manajer tim Davide Brivio dan seluruh timnya, beserta foto dari ayahnya Graziano Rossi, ibu Stefania Palma, saudara tiri saudara tiri Luca dan Clara, pacar Marwa Klebi, Uccio sahabat, bintang rock Italia Vasco Rossi, dan sahabat-sahabat masa kecil Rossi.
Rossi’s Misano “Clock / Time To Wake Up” Helmet 2010
 

Helm menampilkan jam alarm raksasa dengan "DRRR!" Kata (menandakan bunyi alarm) ditulis dalam font yang komikal.
Desain ini memiliki dua arti, satu untuk menandakan bahwa sudah waktunya bagi Rossi untuk bangkit dan mulai memenangkan balapan lagi (Rossi sudah melewatkan empat balapan karena patah kaki, dan datang ke Misano dengan modal hasil buruk di seri Indianapolis)
Jam alarm juga menandakan kebiasaan buruk Rossi. Rossi menyatakan:
"Helm ini adalah sindiran tentang ketepatan waktu saya. Kami telah memasang jam besar di atas helm ini dengan harapan saya dapat menjalani tiap sesi dengan tepat waktu "
Valencia Ducati Test (Valentino Rossi ‘?’ Helmet)

Desain helm dengan variasi warna hitam dan kuning menyala untuk simbol 'matahari dan bulan'. Sisi kanan helm didominasi oleh matahari dengan warna kuning , sedangkan sisi kiri menampilkan bulan dengan warna kuning. Nomor '46 'ditempatkan di bagian belakang helm juga dengan warna kuning.
Desain helm juga menampilkan tanda tanya "?" di atas helm. Simbol ini untuk menandakan bahwa itu adalah awal yang baru untuk Rossi dan tidak ada yang tahu apa yang akan dicapai Rossi di musim 2011 bersama Ducati.

AGV Celebr-8 Helmet (Yellow) 

Celebr-8 AGV dirancang untuk merayakan gelar juara dunianya yang ke 8 di tahun 2008..


AGV Rossi Mugello (‘Hands’) Helmet 2009

Seperti tradisi, Rossi mengeluarkan desain helm baru untuk balapan Mugello. Dirancang oleh Aldo Drudi, itu menampilkan sarung tangan Rossi dicat di kedua sisi helm memberi kesan bahwa Rossi memegang kepala di tangannya. Helm memiliki background biru tua, dan gambar dua anjing bulldog kepunyaan Rossi, Cesare dan Cecilia, di bagian belakang. .

AGV Rossi Misano ‘Donkey’ Helmet 2009

Helm dirancang oleh Aldo Drudi, konsepnya mirip dengan helm 'My Face' yang dipakai Rossi di seri Mugello 2008, dengan pengecualian bahwa wajahnya diganti dengan wajah keledai dari film 'Shrek'. Bagian belakang helm dihiasi kata-kata "The Donkey" menggantikan "The Doctor" (dan dalam font yang sama). Di atasnya, ada terjemahan dari "The Donkey" dalam dialek Romagna: "El Sumer". Helm ini juga dilengkapi gambar anjing Rossi yang bisa dilihat di bagian belakang helm..
 AGV Rossi Gallina Vecchia Helmet 2009

Rossi merayakan gelar ke 9 dengan T-Shirt dan helm dengan nomor 9 dan kata-kata "Ayam Tua Membuat Kaldu yang Lebih Sedap". Rossi dalam selebrasinya menyertakan ayam hidup dan sembilan telur, sebelum mengenakan helm baru dan melakukan victory lap. Pentingnya ayam adalah lelucon tentang Rossi dan didasarkan pada pepatah Italia "Gallina Vecchia!" Yang menyatakan bahwa ayam tua menghasilkan sup yang kurang baik, tapi masih bisa bertelur . Meskipun telah berusia 30 tahun, Rossi tetap dapat meraih gelar juara dunia ke 9 yang disimbolkan dengan telur bertuliskan angka 9..


sumber : http://rossihelmets.com/



0 comments: